Rabu, 23 Desember 2009

madu

Siapa yang tak mengenal madu? Cairan yang disukai oleh kumbang ini ternyata mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan tentu saja kecantikan bagi kaum hawa. Nah, apa saja sih manfaat yang dihasilkan madu bagi tubuh? Berikut jawabannya.

1. Zat pembunuh bakteri dalam madu yang dipanaskan kemudian dioleskan ke luka bisa mencegah infeksi. Menurut National Honey Institute, Amerika Serikat, madu yang juga sumber glukosa dan fruktosa bermanfaat mengurangi kelelahan. Selain itu juga bisa meringankan tenggorokan yang sakit.

2. Merupakan sumber antioksidan yang baik sehingga bisa mencegah kanker dan penyakit jantung.

3. Madu yang dilarutkan dalam air membantu meringankan sakit perut dan dehidrasi.

4. Oleskan madu ke kulit bisa menghilangkan gatal-gatal akibat gigitan serangga.

5. Untuk mengatasi sakit kepala, tiga sendok makan madu bisa amat membantu.

6. Minum madu satu sendok teh tiga kali sehari bisa mengatasi gangguan perut, mencegah demam dan flu.
( Astaga! com)

* MANFAAT MADU UNTUK KECANTIKAN*

Saking sudah terbuai dengan produk kecantikan, terkadang kita sering lupa akan ‘ produk kecantikan tradisional’ . Padahal, khasiatnya juga tidak kalah hebat, lho. Sebut saja salah satunya madu. Nah, berikut beberapa cara sederhana pemakaian madu bagi kecantikan Anda.

1. Menjelang tidur, oleskan madu pada bibir Anda. Cara ini dapat melembutkan bibir, melembabkan dan sekaligus mencegah bibir kering atau pecah-pecah.

2. Setiap pagi, minumlah 1 sendok makan madu murni. Cara ini berkhasiat untuk membantu menghaluskan sel-sel kulit dari dalam. Kalau Anda tidak tahan dengan manisnya madu, Anda bisa mencampurnya dengan 1 cangkir air putih hangat.

3. Cobalah bersantai dalam rendaman madu dan susu ramuan sendiri. Cara ini berguna untuk melembabkan kulit sekaligus menghaluskannya. Selain itu, madu dan susu bisa memberi asupan nutrisi bagi kulit. Caranya adalah dengan mencampurkan 1 ¼ cangkir full cream atau whole milk, ½ cangkir madu murni dan beberapa tetes minyak esensial mawar sebagai pewangi dalam wadah keramik. Setelah diaduk rata, masukkan campuran ini ke dalam bath tub yang telah diisi dengan air hangat. Berendamlah selama kurang lebih 15 menit dan rasakan sendiri khasiatnya. ( conectique.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar